Kampas Rem Yamaha, Beda Motor Satu Kode


 
Kampas rem tebal, pakem juga awet 
Sebelumnya membahas soal perbedaan teromol di Yamaha Jupiter Z 2006 ke atas dengan lansiran awal. Kini, kita ulas kampas rem buat mengimbangi teromol yang sudah berdiameter besar itu. Tentunya, agar pengereman bisa sempurna dan tahan lama.

Sebenarnya Yamaha bikin kampas rem teromol dengan satu part number dan bisa digunakan buat beberapa jenis motor. “Kampas rem teromol yang memiliki part number 5MX-F530K-00 bisa digunakan di produk Yamaha yang memiliki diameter teromol besar. Misalnya, seperti Yamaha Jupiter keluaran 2006 ke atas,” jelas Slamet Pio, Instruktur Yamaha Engineering School (YES) dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Selain Jupiter 2006 ke atas, ada juga pacuan yang pakai kampas rem ini. Diantaranya; Yamaha Scorpio, Mio series, Vega ZR dan semua motor terbaru Yamaha lainnya. “Karakteristik kampas rem ini lebih tebal dibanding kampas lain. Sehingga banyak juga yang subtitusi,” Jelas Pio, sapaan akrabnya.

Scorpio lama, bisa juga menggunakan kampas rem ini. Tapi, ada beberapa penyesuaian agar bisa dipakai sempurna. Penyesuaiannya,  penggantian per teromol buat satukan 2 belah kampas rem teromol. Per, pakai milik Yamaha Nouvo biar sejajar ketika memegang kampas.

Sebelumnya ini, banyak juga yang aplikasi kampas rem belakang milik Yamaha RX-King. Kodenya, 5BP-F530K-00 dengan harga Rp 28 ribu.  Tapi, kampas ini lebih tipis ketimbang kampas rem Mio 5MX-F530K-00 yang dijual Rp 60 ribu.

Akibat dari penggunaan kampas yang tipis, part juga bisa cepat habis dan timbul bunyi. Jadi, sobat mau pilih yang awet tapi sedikit mahal atau yang murah cepat abis dan timbul bunyi?
(motorplus-online.com)

Penulis : Asad RidhoAA ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kampas Rem Yamaha, Beda Motor Satu Kode ini dipublish oleh Asad RidhoAA pada hari Sabtu, 28 April 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kampas Rem Yamaha, Beda Motor Satu Kode
 

0 komentar:

Poskan Komentar