Wow, Berat Badan Turun 110 Kg Karena Kaget Lihat Foto Di Facebook





[imagetag]

@

-Berat Badan Turun 110 Kg Karena Kaget Lihat Foto di Facebook , Ketika sang ibu didiagnosis Multiple sclerosis dan akhirnya meninggal dunia, Matthew Briggs melampiaskan rasa stres dan kenyamanannya dengan makanan. Hal ini tentu saja membuat berat badannya terus meningkat.

Selama 10 tahun setelah ibunya meninggal dunia, berat badannya terus bertambah. Meski dokter telah menyarankan Matthew untuk mengurangi jumlah makanannya terutama lemak.

Hingga akhirnya pada tahun 2009 setelah kembali dari pesta Natal, ibu tirinya mengupload foto di Facebook dan ia terpana dengan gambar dirinya yang ternyata ukuran tubuhnya 2 kali lipat dibanding sang ayah.

Pada saat itu pula ayahnya menanyakan pertanyaan sederhana "Apakah kamu bahagia?". Dari situ ia mengakui bahwa dirinya tidak bahagia dan ia ingin sekali mengubah bentuk tubuhnya menjadi lebih baik.

[imagetag]

[imagetag]

Ketika itu ibu tirinya menawarkan ia untuk ikut menjadi anggota Slimming World. Walau awalnya ia sempat merasa sedikit skeptis dengan program tersebut, tapi ia tetap mau mencobanya.

Matthew pun mulai mengatur pola makannya dengan mengurangi makanan berlemak dan berusaha membuat sendiri makanan yang akan dikonsumsinya. Pada satu bulan pertama ia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 6,75 kg.

Kondisi ini semakin memicunya untuk semangat memasak dan menghidangkan sendiri semua makanannya, seperti membuat kari ayam sendiri dan juga mengonsumsi camilan buah segar sepanjang hari.

009832


[imagetag]

Sedangkan untuk tingkatkan energi tubuhnya, Matthew melakukan lari secara rutin bahkan hingga mengikuti maraton dan mulai rajin serta menikmati olahraga di pusat kebugaran.

Ternyata usaha yang dilakukan oleh Matthew ini tidaklah sia-sia, berkat mengubah pola makan dan juga olahraga secara rutin ia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 110 kg. Kini dengan tinggi badan 188 cm, ia memiliki bobot tubuh 85 kg.

Matthew (30 tahun) menyadari bahwa ini adalah awal yang baru untuk dirinya, dan ia harus mampu mempertahankan berat badan idealnya. Kini beberapa temannya pun sempat pangling dengan penampilan baru Matthew.





Penulis : Asad RidhoAA ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Wow, Berat Badan Turun 110 Kg Karena Kaget Lihat Foto Di Facebook ini dipublish oleh Asad RidhoAA pada hari Rabu, 04 September 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Wow, Berat Badan Turun 110 Kg Karena Kaget Lihat Foto Di Facebook
 

0 komentar:

Posting Komentar