Dasar Sejarah Motor Drag

 

           Motor-motor ini tidak tampak seperti motor yang biasanya, sebagian besar bodinya tidak terpasang. Bahkan, bagian spare part motor ditaruh seadanya saja.

           Motor ini memang tidak dilihat dari segi penampilannya, namun dinilai dari kemampuannya berpacu dalam arena balap.


           Drag Races atau yang biasa juga disebut Trek-trekan adalah adu balap memacu motor melewati dua lintasan lurus sejauh seperempat mil antara 2 pembalap. Pemenangnya adalah yang memiliki catatan waktu paling singkat melewati garis finis.


           Perkembangan Drag Races di Indonesia tidak secepat lomba motor lainnya seperti road race dan motorcross. Hanya beberapa daerah di pulau Jawa yang kerap mengadakan event perlombaan seperti ini.


          Jarangnya event yang mengadakan Drag Races secara resmi membuat sebagian biker turun ke jalan dengan mengadakan balapan liar. Drag Races ini bahkan memiliki komunitasnya tersendiri, namun tidak ada wadah dalam ajang Internasional.

Penulis : Asad RidhoAA ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Dasar Sejarah Motor Drag ini dipublish oleh Asad RidhoAA pada hari Kamis, 16 Februari 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Dasar Sejarah Motor Drag
 

0 komentar:

Poskan Komentar