Airbus A300-600ST (Super Transporter) atau Beluga




Inilah pesawat pengangkut Rusia VM-T "Atlant" yang digunakan dalam program ruang angkasa Buran and Energia, yang mungkin merupakan satu-satunya yang sanggup mengangkut barang yang lebih besar dan lebih berat dari ukurannya sendiri di atas punggungnya.


Memindahkan tanki bahan bakar untuk Roket Energia stage 2:



Kapal Induk Lockheed Bertenaga Nuklir

Tidak ada yang bisa mendekati ukuran dari konsep yang tidak bisa dipercaya ini yang dikembangkan oleh Lockheed di tahun 1970-an:


Lihat pesawat-pesawat anaknya yang menempel di sayapnya. Sulit dibayangkan sesuatu yang lebih besar dari ini ada di langit, meski bentuknya masih mirip dengan pesawat biasa. Pesawat dengan ukuran sebsar ini hanya akan mendarat di perairan layaknya "Titanic Flying Boat".

Pesawat-pesawat Raksasa Masa Kini

Tidak seperti B-29 dan B-52, yang tidak selalu menunjukkan sosok raksasanya, C-5 Galaxy terlihat lebih seram meski hanya dijadikan gambar di perangko. Bentangan sayapnya tidak hanya lebih panjang dari penerbangan pertama Wright bersaudara tapi raksasa ini juga sanggup mengangkut beban seberat 180 ribu pounds (sekitar 90 ton). Sempat menjadi yang terbesar saat peluncuran pertamanya di tahun akhir 1960-an.





Tapi pesawat raksasa terbesar yang masih terbang hingga saat ini atau sepanjang masa adalah Antonov AN-225, dengan 6 mesin raksasanya yang tidak hanya lebih panjang dari penerbangan pertama dalam sejarah tapi juga mungkin mampu membawa seluruh isi dari satu, dua, atau tiga museum pesawat. Monster ini sanggup membawa beban hingga 550 ribu pounds (275 ton!). Beh...








Lihat chart perbandingannya ini:


Tetapi untuk pesawat penumpang tidak ada yang lebih besar dari monster ini, Airbus A-380. Gambar di bawah ini memperlihatkan ukurannya dibandingkan dengan pesawat- penumpang lainnya di sebuah airport.




Mimpi untuk membuat pesawat-pesawat raksasa seperti dalam dongeng-dongeng Sinbad dan Mahabarata telah menjadi kenyataan bahkan lebih besar dari yang dilukiskan di dongeng-dongeng itu.

Lihat juga:
Sejarah Penciptaan Mesin Terbang
Penerbangan di Masa Depan



lowongan kerja di rumah
lowongan kerja di rumahbikin sendiri penghemat energi

5 komentar:

  1. Wow... posting yg lengkap ttg pswt hebat. Thanks sdh berbagi pengetahuan.
    Reply
  2. waw.. incredibe things
    Reply
  3. Kereeennn... lengkap, informatif,,, thanks dah bagi bagi..
    Reply
  4. Thanks berat Gan....
    Reply

...

 

Penulis : Asad RidhoAA ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Airbus A300-600ST (Super Transporter) atau Beluga ini dipublish oleh Asad RidhoAA pada hari Minggu, 02 Desember 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Airbus A300-600ST (Super Transporter) atau Beluga
 

0 komentar:

Posting Komentar